PENGADAAN ENGINEERING, PROCUREMENT, AND CONSTRUCTION (EPC) PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR PASCA PANEN CORN DRYING CENTER (CDC) LOKASI KABUPATEN TUBAN TAHUN 2022 (TENDER ULANG)
Tgl Pembuatan Paket
06 Januari 2023
Tahun Anggaran
2023
Unit Kerja
KANTOR PUSAT
Bidang / Sub Bidang
(J24) Jasa | Jasa Konstruksi Sipil,
(J26) Jasa | Konstruksi Khusus,
(J27) Jasa | Jasa Konstruksi Mekanikal Elektrikal,
(J23) Jasa | Jasa Konstruksi Arsitektural
Persyaratan/Kualifikasi

Persyaratan yang wajib dipenuhi oleh Calon Penyedia Barang dan Jasa dalam mengikuti proses pengadaan ini yaitu :

1. Perusahaan berbadan hukum Indonesia (Perusahaan Nasional) yang didirikan berdasarkan peraturan perundang-undangan;

2. Terdaftar sebagai rekanan Perum BULOG pada aplikasi e-Procurement Perum BULOG https://eproc.bulog.co.id/ ;

3. Memiliki Akta Notaris mengenai Pendirian Perusahaan serta perubahan-perubahannya termasuk pengesahan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia atau lembaga/instansi yang berwenang;

4. Memiliki Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) atau Izin Berusaha Terkait dari Instansi Berwenang;

5. Mempunyai Izin Usaha Jasa Konstruksi (IUJK) atau SBU Konstruksi;

6. Memiliki Sertifikat Badan Usaha (SBU) dengan Kualifikasi Usaha Besar, serta disyaratkan sub bidang klasifikasi/layanan minimum yang harus dipenuhi adalah Jasa Konstruksi Terintegrasi subklasifikasi bidang Jasa Terintegrasi untuk Konstruksi Manufaktur (TI503) KBLI 2015; atau Konstruksi Bangunan Sipil Fasilitas Pengolahan Produk Kimia, Petrokimia, Farmasi, dan Industri Lainnya (ST010) KBLI 2020;

7. Memiliki Sertifikat Badan Usaha (SBU) yang merupakan Gabungan/Kerja Sama Operasional (KSO) syarat yang harus dipenuhi adalah:

a. Bangunan Gedung/ Sipil: Jasa Pelaksana untuk Konstruksi Bangunan Gedung dan Industri (BG003) KBLI 2015 atau Konstruksi Gedung Industri (BG003) KBLI 2020;

b. Instalasi Elektrikal

~ Jasa Pelaksana Konstruksi Instalasi Jaringan Distribusi Tenaga Listrik Tegangan Rendah (EL007) KBLI 2015 atau Pembangunan dan Pemasangan Instalasi Tenaga Listrik – Jaringan Distribusi Tenaga Listrik Tegangan Rendah KBLI 2020;

~ Jasa Pelaksana Konstruksi Instalasi Tenaga Listrik Gedung dan Pabrik (EL010) KBLI 2015 atau Pembangunan dan Pemasangan Instalasi Tenaga Listrik – Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik Tegangan Rendah, KBLI 2020;

c. Instalasi Mekanikal

~ Jasa Pelaksana Pertambangan dan Manufaktur (MK006) KBLI 2015 atau Instalasi Peralatan Infrastruktur Pertambangan dan Manufaktur (IN003) KBLI 2020;

~ Jasa Pelaksana Konstruksi Pemasangan Pipa Air (Plumbing) dalam bangunan dan salurannya (MK002) KBLI 2015 atau Instalasi saluran air (plumbing) (IN007) KBLI 2020;

d. Perencana Konstruksi

~ Jasa Desain Arsitektur (AR102) KBLI 2017 atau Jasa Arsitektural Bangunan Gedung Hunian dan Non Hunian (AR 001) KBLI 2020;

~ Jasa Desain Rekayasa untuk Konstruksi Pondasi serta Struktur Bangunan (RE102) KBLI 2017 atau Jasa Rekayasa Konstruksi Bangunan Gedung Hunian dan Non Hunian (RK 001) KBLI 2020;

~ Jasa Desain Rekayasa untuk Pekerjaan Mekanikal dan Elektrikal Dalam Bangunan (RE105) KBLI 2017 atau Jasa Rekayasa Pekerjaan Mekanikal Dalam Bangunan (RK004);

8. Memiliki Tanda Daftar Perusahaan (TDP) atau Nomor Induk Berusaha (NIB) dari instansi berwenang;

9. Memiliki NPWP dan Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak (SPPKP);

10. Memiliki Kas/Setara Kas 3 bulan terakhir bulan Oktober, November dan Desember 2022 dengan jumlah keuangan (saldo akhir) perusahaan minimal 30% dari HPS pada tiap bulan yang di buktikan dengan rekening koran dan/atau deposito yang tidak sedang dijaminkan/ ditahan (bisa diakumulasikan dari beberapa rekening atas nama Perusahaan untuk masing-masing bulan);

11. Melampirkan surat dukungan bank atau pinjaman finansial (keuangan) yang diterbitkan oleh bank milik pemerintah atau bank milik pemerintah daerah sebesar nilai total HPS;

12. Memiliki Laporan Keuangan Tahun 2020 (audited) dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian;

13. Memiliki Laporan Keuangan Tahun 2021 (audited) dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian;

14. Memiliki Laporan Keuangan Tahun 2022 (unaudited)/Neraca dan Laporan Laba Rugi Perusahaan periode 30 September 2022 yang ditandatangani oleh Direktur;

15. Memiliki SPT PPh badan/perusahaan Tahun 2021;

16. Telah memenuhi kewajiban perpajakan yaitu memiliki bukti lapor SPT Tahunan terakhir dan SPT Masa PPN 3 (tiga) bulan terakhir (September, Oktober dan November 2022);

17. Memiliki Pengalaman dalam kurun 15 tahun terakhir untuk pekerjaan Engineering, Procurement, and Construction (EPC) dan/ atau Kontraktor Utama pada Pembangunan Pabrik dan/ atau Industri proses nilai kontrak minimal 1/3 dari nilai total HPS sebesar Rp26.526.268.842,00 yang dibuktikan dengan Kontrak Pekerjaan dan Berita Acara 100% pekerjaan;

18. Memiliki Sertifikat Manajemen Mutu (ISO 9001);

19. Memiliki Sertifikat Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) Peraturan Pemerintah No 50 Tahun 2012 atau ISO 45001;

20. Memiliki Sertifikat Manajamen Lingkungan (ISO 14001);

21. Memiliki Surat Perjanjian Kemitraan/ Kerja Sama Operasi (KSO) bagi Peserta dengan bentuk Kemitraan/ KSO dan badan usaha pelaksana konstruksi bertindak sebagai pimpinan KSO (maksimal 2 perusahaan), bagi peserta yang berKSO untuk dokumen persyaratan harus dilampirkan atas nama Pimpinan KSO kecuali poin nomor 7;

22. Memiliki Surat Domisili Perusahaan atau Izin Lokasi atau Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang (KKPR) dari instansi berwenang;

23. Tidak dalam pengawasan pengadilan, tidak pailit, kegiatan usaha tidak sedang dihentikan, dan/atau direksi yang bertindak untuk dan atas nama perusahaan tidak sedang dalam menjalani sanksi pidana;

24. Tidak masuk dalam Daftar Hitam atau Penangguhan Sementara oleh Perum BULOG;

25. Memiliki Kemampuan Dasar (KD) pada pekerjaan konstruksi sejenis selama 15 tahun terakhir (Pekerjaan Terintegrasi untuk Pembangunan Pabrik atau Industri proses) dengan nilai paling sedikit 3x NPT dari HPS;

26. Memiliki Sisa Kemampuan Paket (SKP) untuk badan usaha pelaksana konstruksi.

Lokasi Pekerjaan
KABUPATEN TUBAN PROVINSI JAWA TIMUR
Jenis Pekerjaan :
Jasa Konstruksi
Metode Tender :
Tender Umum
Metode Kualifikasi :
Prakualifikasi
Kualifikasi :
Non-Kecil
Metode Evaluasi :
Sistem Nilai
Nilai Total HPS :
79.578.806.526,- PPN Gabung
Alamat, Email, Telepon
JL. JENDERAL GATOT SUBROTO KAV. 49 JAKARTA - 12950
eproc@bulog.co.id
(6221) 525-2209
Tahapan Tender
1. Pendaftaran paket Tender 07 Januari 2023, 08:00 WIB s.d 16 Januari 2023, 16:00 WIB
2. Download dokumen prakualifikasi 09 Januari 2023, 08:00 WIB s.d 18 Januari 2023, 16:00 WIB
3. Pemasukan data kualifikasi 09 Januari 2023, 08:00 WIB s.d 18 Januari 2023, 16:00 WIB
4. Evaluasi data kualifikasi 19 Januari 2023, 08:00 WIB s.d 24 Januari 2023, 17:00 WIB
5. Pengumuman hasil prakualifikasi 25 Januari 2023, 15:00 WIB s.d 26 Januari 2023, 17:00 WIB
6. Download dokumen Tender 25 Januari 2023, 15:00 WIB s.d 10 Februari 2023, 17:00 WIB
7. Aanwijzing Online 27 Januari 2023, 09:30 WIB s.d 27 Januari 2023, 11:00 WIB
8. Upload dokumen penawaran 27 Januari 2023, 12:00 WIB s.d 21 Februari 2023, 10:00 WIB
9. Upload password Sampul 1 21 Februari 2023, 10:00 WIB s.d 21 Februari 2023, 15:00 WIB
10. Pembukaan Sampul 1 21 Februari 2023, 15:00 WIB s.d 22 Februari 2023, 12:00 WIB
Keterangan:
Jadwal bersifat tentatif, apabila terdapat perubahan akan diberitahukan lebih lanjut.
Pada tahap bertanda * rekanan diwajibkan hadir